SMK Wira Harapan DI Bunkasai V STIBA Saraswati Denpasar

– Wira News   •  20 Mei 2017 –

Dalam rangka Bunkasai V Universitas STIBA Saraswati Denpasar, menggelar berbagai lomba Bahasa Jepang. Peserta yang diundang untuk mengikuti lomba adalah SMA/SMK Se-Bali dan umum termasuk didalamnya SMK Wira Harapan. SMK Wira Harapan mengikutsertakan empat orang perwakilan siswanya yang bernama Govinda, Hanny, Revi Nurul Erika, dan Gusti Made Christian Widhinatha. Mereka mengikuti ajang lomba yang berbeda-beda, yaitu Govinda siswa yang mewakili lomba story telling. Hanny dan Revi Nurul Erika mewakili lomba karaoke Bahasa Jepang, serta Gusti Made Widhinatha mewakili lomba “Manga” atau membuat komik Jepang. Tanpa disangka bahwa perwakilan siswa dari SMK Wira Harapan membuahkan hasil yang baik, yaitu Govinda mendapatkan juara 2(dua) dalam lomba story telling,  Hanny mendapatkan juara 2 (dua) karaoke Bahasa Jepang serta Revi Nurul Erika mendapatkan juara 3 (tiga)  lomba karaoke Bahasa Jepang.

Para pembina memberikan informasi kepada peserta lomba dari satu bulan sebelum lomba berlangsung, sehingga peserta dapat melakukan persiapan yang lebih matang. Seperti yang dilakukan oleh Hanny dan Revi Nurul Erika, mereka melakukan persiapan seperti berlatih vokal, artikulasi yang jelas, serta ekspresi dan penjiwaan dalam menyanyi secara rutin.

“Jangan pernah takut mencoba hal yang baru, sekalipun gagal tidak boleh menyerah, apabila kita selalu berusaha, semangat, tekun berlatih, serta berdoa, maka kita pasti akan berhasil dalam hal apapun.” ujar Hanny.

 Pada acara puncak Bunkasai V STIBA Saraswati Denpasar, tanggal 20 Mei 2017, para peserta lomba yang menang diundang untuk mengikuti perayaan untah dan menikmati makan bersama sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Para undangan dimanjakan dengan stand-stand kuliner Jepang dan Indonesia. Tak ketinggalan pula  dihiburkan oleh penampilan dari peserta lomba Cosplay, yang berhasil memikat perhatian para penonton. Selain itu, ada pula penampilan dari  pengisi acara, band, hingga tarian-tarian Jepang dan pementasan Drama “Santarou”  diperankan oleh para mahasiswa Sastra Jepang STIBA Saraswati Denpasar. Dalam memeriahkan acara tersebut ditampilkan pertunjukan spesial dari guest star Bali  yaitu “Jun Bintang” yang semakin menambah semarak acara  perayaan ultah STIBA Saraswati Denpasar. Dan akhir acara pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

“Kesan yang saya rasakan adalah saya merasa senang, karena saya dapat mewakili SMK Wira Harapan untuk mengikuti perlombaan karaoke lagu Bahasa Jepang tingkat SMA/SMK Se-Bali dan peserta Umum. Hal tersebut merupakan sebuah penghargaan bagi saya, untuk itu saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, dan juga berterima kasih kepada pihak SMK Wira Harapan yang telah mempercayakan saya untuk mewakili lomba karaoke berbahasa Jepang ini.” Ujar Revi.

Setelah melihat bagaimana perwakilan siswa SMK Wira Harapan yang telah berjuang dalam lomba dan mendapatkan hasil yang baik, maka pesan penulis ,

“Sebaiknya para siswa-siswi SMK Wira Harapan lebih menunjukkan bakat dan minat yang mereka miliki untuk dikembangkan lagi”.

Sehingga mereka juga mampu mengembangkan prestasi dan mengharumkan nama SMK Wira Harapan ini. Untuk itu saya sebagai penulis mengucapkan selamat kepada para peserta lomba yang berhasil mendapatkan juara. Tetaplah belajar untuk mendapatklan hasil yang lebih maksimal lagi dan jangan terlalu berpuas diri karena ada pepatah yang mengatakan bahwa “di atas langit masih ada langit”.

Cindy Fadila Anggraini (XMM)

GALERY

2017-06-20T00:43:20+00:00