Kegiatan MPLS SMK WIRA HARAPAN
Tahun Pelajaran 2019/2020

– Wira News   •  20 Juli 2019 –

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun pelajaran 2019/2020 mulai dilaksanakan dari 15 Juli – 19 Juli 2019. Di ikuti oleh 560 calon peserta didik yang terdiri dari 15 kelompok. Pembukaan MPLS ditandai dengan pemukulan gong oleh kepala SMK Wira Harapan Drs. Andriyas, M.Pd. dan pengalungan name tag yang diwakili oleh dua orang peserta MPLS tanda MPLS resmi dibuka. Dalam pembukaan MPLS kali ini dirangkai dengan pemberian beasiswa untuk kelas XI  yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik serta pemberian penghargaan kepada Bapk/Ibu guru pembina.

Tahun ini MPLS mengusung tema ”Seperti Tanah Liat ditangan Tukang Periuk Demikianlah Masa Depan dibentuk” dengan harapan calon peserta didik baru siap dibentuk sehingga menjadi siswa yang siap memasuki dunia industri. Selama berlangsungnya MPLS diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik dan mendidik yang jauh dari kesan perploncoan. Peseta MPLS mengikuti acara demi acara dengan tertib dan antusias. Dari sekian banyak sesi yang ditampilkan ekstra taekwondo, jugling, Sispala, dan fruit carving yang menyita perhatian peserta karena masing-masing ekstra menampilkan kebolehannya. Pada sesi testimoni profesi kerja, sebagai pembicara alumni  Wira Harapan yang sudah berhasil di dunia kerja serta memberikan kiat-kiat menjadi orang yang memiliki integritas tinggi kepada peserta.  Pada hari ke 4 peserta MPLS mengikuti psikotes pada masing-masing kelompok untuk mengetahui minat dan bakat  serta masalah yang  muncul pada anak. Sehingga dari hasil tersebut tindak lanjutnya antara orang tua, konselor dan guru BK bisa bersinergi dalam menangani masalah dari hasil tes.

Hari terakhir MPLS diisi dengan kegiatan bakti sosial peduli lingkungan yang dipusatkan didua tempat yaitu pantai Canggu yang diikuti oleh siswa kelas XI bersama wali dan guru pendamping untuk melakukan pembersihan di pesisir pantai yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap peduli siswa tehadap lingkungan. Untuk bakti sosial di pantai  Berawa diikuti oleh peserta MPLS dengan tujuan yang sama. Setelah pembersihan pantai dilanjutkan dengan penutupan MPLS oleh kepala  SMK Wira Harapan Drs. Andriyas, M.Pd. yang ditandai dengan pelepasan name tag dari perwakilan  peserta MPLS diikuti pelepasan name tag seluruh peserta sebagai tanda berakhirnya MPLS.

Selamat datang peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020 dan terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan putra- putrinya untukmendapatkan pelayanan pendidikan d SMK Wira Harapan.

GALERY

By |2019-08-22T09:35:03+08:00July 20th, 2019|Berita|