HARDINKAS 2017

– Wira News   •  02 Mei 2017 –

SMK Wira Harapan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional  melaksanakan  upacara bendera yang diikuti oleh 600 peserta. Yang terdiri atas tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa SMK Wira Harapan.

Adapun susunan acara sebagai berikut:

  1. Pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh PASKIBRA SMK Wira Harapan.
  2. Lagu Indonesia Raya oleh Tim Paduan Suara SMK Wira Harapan
  3. Mengheningkan cipta
  4. Amanat Pembina Upacara dengan membacakan Pidato Mentri Pendidikan dan Kebudayaan

Upacara bendera diadakan di halaman sekolah SMK Wira Harapan yang menjadi Pembina Upacara adalah Bapak Bedjo Purwanto. Pada saat amanat pembina upacara membacakan Pidato Mentri Pendidikan Nasional yang bertemakan “ Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”. Dalam pidato tersebut disampaikan masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter atau Budi Pekerti yang kuat, serta menguasai bidang keterampilan hidup, vokasi dan profesi abad 21.

Untuk mewujudkan visi tersebut Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bersiap melakukan Reformasi Pendidikan Nasional baik pada tataran konseptual maupun manajeral dalam tataran konseptual, sekarang sedang diupayakan agar karakter  kembali menjadi fondasi dan ruh pendidikan nasional .  Pembentukan  karakter harus dimulai dan menjadi prioritas pada jenjang pendidikan lebih lanjut harus kondusif pada peserta didiknya untuk mengaktualisasikan potensi dirinya semaksimal mungkin sehingga memungkinkan peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian yang berdaya kompetensi tinggi yang dibutuhkan abab 21. Selesai amanat dilanjutkan dengan menyanyika lagu wajib “ Bangun Pemuda Pemudi” oleh Tim Paduan Suara SMK Wira Harapan. Dilanjutkan pembacaan UUD 1945 dan doa oleh Nita X JB 3. Upacara ini dilakukan sebagai  salah satu upaya  untuk pembentukan  karakter agar para siswa memiliki jiwa disiplin dan nasionalisme sebagai generasi penerus bangsa.

GALERY